KEPADA ALLAH AKU BERDOA :

Jika kekasihku berumur pendek,
lebih pendekkan umurku
Agar aku lebih setia darinya
Tetapi jika kekasihku berumur panjang,
lebih panjangkan umurku
Agar dia tahu, betapa besar aku mencintainya

SANG EMBUN PANGERAN SEJATI

Jumat, 30 Maret 2012

Puisi: KUKABAR RAHASIA

















Kukabar rahasia
Mengapa begitu aku mencintaimu
Ia gairah kepada hidup, hingga kunamai kabar
Sekaligus hasrat kepada maut, hingga kunamai rahasia
Kau ragu mendengarnya?

Kukabar rahasia
Mengapa begitu aku mencintaimu
Hingga kusampaikan niat suci
Mengajakmu ke taman kecilku yang penuh aneka bunga
Kursi hanya cukup kita berdua
Cahaya sang sinar dan desah angin mengalir lembut dari kepak sayap kupu-kupu
yang bisikkan kata sukacita padamu

Lalu kita wujudkan istana impian
Untuk melahirkan putra putri yang mesra pada sang hidup
dan rindu pada sang maut
Dengan pipi-pipi merah jambu, bibir-bibir merekah, gigi-gigi putih dan
nafas wangi hingga semua mahluk suka bercakap padanya

Kukabar rahasia
Mengapa begitu aku mencintaimu
Hingga kusampaikan niat mengajak memintal benang yang kita kumpul
sebagai kain pengingat kematian

Kukabar rahasia
Mengapa begitu mesra aku padamu
Inginkah kau simpan dalam hatimu?
: Maut begitu percaya padaku
hingga dikabarkan rahasia itu


Jatimulya Jaya 4 Juli 2001, 15.40-16.14 WIB
Antologi  Cerpen dan Puisi : “MAUT DAN CINTA”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar