KEPADA ALLAH AKU BERDOA :

Jika kekasihku berumur pendek,
lebih pendekkan umurku
Agar aku lebih setia darinya
Tetapi jika kekasihku berumur panjang,
lebih panjangkan umurku
Agar dia tahu, betapa besar aku mencintainya

SANG EMBUN PANGERAN SEJATI

Rabu, 28 Desember 2011

Puisi : BAHASAKU

J3-2 Star One House
INDOSAT Training & Conference Center
Jatiluhur Purwakarta 21-22 Desember 2011

Aku bukan sastrawan
Menyetubuhi bahasa
Tetapi tak melahirkan hidup 
dari persetubuhannya

Bukan seniman
Sodorkan keindahan
Tak bertanya kekurangan

Bukan budayawan
Memanfaatkan bahasa
guna mencapai tingkat peradaban
dan kemapanan pemahaman antar kawan

Bukan pula murid keabadian
Terus belajar dan terus
rendah diri pada keadaan

Aku bicara atas nama kebebasan
sebab bahasa lahir dari kasta yang sama
Dan atas nama kesederhanaan
Sebab manis bahasa tergantung keadaan


Jatimulya - Bekasi, 4 Juli 2001
22.09-22.49 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar