KEPADA ALLAH AKU BERDOA :

Jika kekasihku berumur pendek,
lebih pendekkan umurku
Agar aku lebih setia darinya
Tetapi jika kekasihku berumur panjang,
lebih panjangkan umurku
Agar dia tahu, betapa besar aku mencintainya

SANG EMBUN PANGERAN SEJATI

Senin, 19 Desember 2011

Cerpen : DOSEN DILAWAN...



PASAR PAGI JATIMULYA, BEKASI 6 Maret 2011
      Pemuda pedagang ikan segar ini seperti tidak punya barisan gigi yang menahan lidahnya. Sebentar mencela kawannya sesama pedagang, sebentar mengomentari orang lain, sebentar kemudian menyanyi.. Tiga, empat kali ini aku bertemu dengannya. Kuakui dia lucu, namun aku sedang kurang mood. Aku ke luar rumah karena bisul di titik syaraf refleksi lutut ini meradang ke mana-mana.. Akhirnya aku trgelitik mncela pemuda ini..
      “Suara jelek saja, nyanyi! Rese'..”
      “Jangan begitu Bang, siapa tahu..?” Dia menyahut dengan nada rendah, mungkin dia pikir aku marah
      “Ya siapa tahu kamu jadi penyanyi tenar..” Jawabku dengan meyakinkan
      “Iya, begitu Bang..” Dia membenarkan, raut wajahnya sumringah penuh harapan
      “Masuk TV.." Lanjutku
      "Iya Bang" Dia makin bersemangat
      "Lalu Abang nontonnya muntah” Aku mencela lagi
      Orang-orang tertawa
      Dia diam sesaat, nampaknya mulai emosi, lalu dia berkata dengan nada lebih tinggi “Bang.. Abang paling-paling cuma punya pisau kecil..”
      Senjata tajam apapun aku koleksi, dia bilang aku cuma punya pisau kecil, “Kau punya clurit ya?” Tanyaku sambil senyum
      “Iya. Saya punya clurit besar!” logat Maduranya mulai jelas
      “Ceritanya nakut-nakuti Abang nih.. Tidak usah pakai clurit.. lihat mukamu saja Abang sudah takut..”
      Semua orang yang ada di situ tertawa terbahak-bahak



#  #  #  #  #
     
      Aku menepuk pundaknya “Sudah.. Nyanyi saja lagi.. Suaramu bagus kok.. Abang senang dengarnya. Bisul abang jadi pecah. Terima kasih ya.. Tapi jangan lama-lama nyanyinya, nanti ikan-ikanmu cepat busuk”
      Dia bengong memandangku saat kutinggalkan. Aku terkekeh dalam hati. Kalau dia mau mengalahkanku dalam soal mencela, ambil kuliah dulu S-2 di Universitas Gajah Mada jurusan Komunikasi Hewan Langka Internasional.. Aku dosennya! Hahaha.. Kalah lagi dia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar